Tugas 1 Lingkungan Sekitar Morry Van Dayu

LINGKUNGAN YANG MENYENANGKAN

  1. Balita

Perkenalkan saya Morry Van Dayu lahir pada tanggal 08 Juli 1992 dari pasangan M.SUHADAK dan SITI BADRIYAH. Saya anak ke-2 dari 3 bersaudara, kakak saya bernama RAHADHIAN PHALESTINE, adik pertama saya telah meninggal saat usia masih 10thn bernama SHELEN DAY DAVI, adik kedua saya bernama MALVINA VIODEY. Saya dilahirkan dari keluarga yang sangat sederhana, karena ayah saya bekerja di konveksi yang kecil, sedangkan ibu saya bekerja sebagai ibu rumah tangga biasa. Disaat kecil saya diasuh oleh nenek saya yang bernama SITI BAROKAH dan beliaulah yang sejak sd sampai sd mengasuh saya. Saya termasuk anak yang jarang mendapatkan kasih sayang dari seorang ibu dan ayah karena beliau bekerja dan lumayan jauh dari tempat tinggal.

  1. TK

Pada tahun 1997 saya masuk RA PSM Bendo Barat, sekolah ini agak jauh dari tempat tinggalku dan dekat dengan masjid. Saat pertama masuk TK saya masih di antar oleh nenek karena saya masih malu dengan teman-teman baruku. Kejadian yang masih saya ingat sampai saat ini adalah ketika saya dan teman saya alm.Mudofar mencari lebah tanah yang saat itu masih banyak di halaman sekolah kejadian ini berawal ketika lebah saya diambil olehnya dan saya mencoba mengambilnya kembali sampai-sampai nangis di dalam kelas hingga pulang sekolah. Kejadian yang kedua ketika saya makan permen didalam kelas bersama teman saya Tito, saat itu pelajaran sedang berlangsung dan salah satu guru saya mengetahuinya dan sekejap saya dan Tito di suruh makan permen di depan kelas dan disaksikan oleh teman-teman saya. Merasa malu dengan itu saya merunduk dan menutup wajah saya (seperti tahanan) sambbil makan permen, tapi si Tito malah senang ketika kita disuruh makan permen didepan kelas.

  1. SD

Tahun 1999 saya masuk MI PSM Bendo Barat, sekolah ini termasuk yang paling dekat dengan rumahku karena berdampingan dengan tembok belakang rumahku. Kejadian yang tak terlupakan sampai sekarang adalah ketika kelas 2 kebanyakan saya tidak selesai nulis. Karena waktu itu masih susah sekali buku paket yang dijual jadi kami nulis apa yang dituliskan ibu guru  di papan tulis. Ketika sampai rumah di lihat buku tulisku oleh ibu dan ternyata saya tidak selesai menulis. Kejadian ini berlangsung sampai Caturwulan2(saat itu belum berlaku semester). Pada suatu pagi ibuku bertanya padaku “Apa masih tidak selesai nulismu?” aku menjawab “Selesai kok” namun ibuku tidak percaya dan di bukalah bukuku terlihat tulisan yang kocar-kacir sampai-sampai tidak bisa dibaca oleh siapapun, melihat tulisanku yang tidak selesai ibu langsung mengambil korek api dan membakar bukuku itu sekejab ak langsung memdamkannya dan menangis meminta ma’af kepada ibuku dan tidak akan mengulangi kejadian itu lagi. Saat kelas 6 persiapan menghadapi ujianpun saya lakukan bersama teman-teman sekelas saya. Dari pagi sampai sore kami belajar. Pagi hari disekolah dan sore harinya di tempat guru. Suatu hari kami disuruh hafalan letak-letak kota di ASIA Tenggara, aku, Ukasah dan Agung merupakan satu kelompok ketika selesai hafalan langsung saya mengambil antrian sementara Ukasah dan Agung menghafal kota yang lain dan ketika waktu di tes saya yang tidak tau kota mana yang disebutkan oleh guru saya dan sayapun mendapat nilai jelek. Huhuhu ini juga salah saya sendiri g,k hafalin.

  1. SMP

Tahun 2005 saya masuk MTsN Paron, pertama masuk sekolah ini saya dengan Eko berangkat bersama-sama dari rumah. Lumayan jauh sekolahku yang ini dan kami naik sepeda ketika sekolah dan terasa menyenangkan ketika berangkat sekolah bersama-sama teman yang baru dan banyak teman yang lain. Saat pertama masuk sekolah ini saya heran dengan satu cewek yang menurut teman saya itu adalah anak kembar yang lumayan pintar di sekolahnya, dia enggak cantik banget dan enggak terlalu jelek namun tak tau mengapa aku kagum dengannya(apa ini yang namanya cinta) hehehehehe. Sejak itu saya mencaritahu tentang dirinya dan ternyata benar dia anak kembar dan dia bernama SHOFIANI DWI AULIA. Masuk kelas 2 saya ikut kstra kulikuler Drum Band enggak menyangka dia juga ikut aku merasa senang dengan dia. Kemudian kelas 3 hubunganku makin dengan dengan dia karena kelas kami bersampingan. Dalam kelas aku selalu membayangkan wajahnya terus sampai-sampai aku ditegur oleh guru yang saat itu mengajar di kelas. Pulang sekolah kami pulang bersama dan bercerita kesibukan masing-masing. Namun setelah ujian kelas 3 dia melanjutkan di MAN Paron sedangkan aku ke SMKN 2 NGAWI. Hubungan kami langsung putus sampai disitu.

  1. SMK

Tahun 2007 saya masuk SMKN 2 Ngawi yang dari SMP saya ingin masuk sana. Masuk ke jurusan Tata Busana. Dan saat MOS saya sangat minder sekali karena cowok sendiri di dalam kelas dan menurut sejarah berdirinya SMK ini tahun 2004 baru saya yang pertama laki-laki di jurusan Tata Busana. Namun walau begitu saya tidak larut dalam keminderanku, teman-teman dari otomotif mendukungku karena aku masuk jurusan tata busana. Namun ada juga yang tidak senang karena ngiri denganku, ada salah seorang dari otomotif yang mengancam aku “kamu masuk jurusan tata busana besok pasti menjadi banci” namun langsung aku bantah karena saya adalah laki-laki normal seperti kalian bukan sebagai banci. Kelas 2 hampir semua siswa di sana mengenalku, itu terbukti ketika aku lagi istirahat di panggil terus baik siswa tata busana maupun otomotif di semua kelas. Dan pada tahun itu juga ada salah seorang siswa baru dari otomotif tanya kepadaku tentang pelajaran-pelajaran yang di ajarkan di tata busana itu apa saja ternyata dia ingin masuk jurusan tata busana juga. Kelas 3 saya tertarik pada seorang perempuan di kelasku dia bernama DIAH ARYAWATI, walaupun dia dari keluarga yang sederhana namun kedua orangtuanya tidak keberatan ketika saya kerumahnya malahan kedua orangtuanya menganggap aku sebagai anaknya sendiri, itu terbukti ketika ibunya masak aku disuruh makan disana dan tak jarang aku di kasih sesuatu dari sana. Namaun berbeda 180derajat kedua orangtuaku tidak menyetujui hubungan kita walau begitu aku tidak menyerah dan berlanjut sampai kami lulus.

 

Itulah cerita singkatku dimasa lampau. Semoga bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih. :-D

Tentang k3tium

sehat dan bersemangat
Pos ini dipublikasikan di Dwi Astuti Sih Apsari dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

