tugas 2 plis minus TI

v\:* {behavior:url(#default#VML);}
o\:* {behavior:url(#default#VML);}
w\:* {behavior:url(#default#VML);}
.shape {behavior:url(#default#VML);}

Normal
0
false

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;
mso-para-margin-top:0in;
mso-para-margin-right:0in;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0in;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Plus-Minus Teknologi Industri UM

Saya Jerri Andini angkatan 2012 berkuliah di Universitas Negeri Malang,jurusan teknologi industry program study D3 tata busanadisini saya akan membahas tentang positif dan negatif nya keberadaan laboratorium Teknologi Industri yang ada di UM.

Laboratorium yang ada di teknologi industry terlentak di g5,g6,dan h4.Sebenarnya teknologi industry itu terdiri dari tata boga dan tata busana,namun saya akan menceritakan tentang laboratorium yang ada di program study tata busana.Dan terbagi beberapa  laboratorium seperti lab.komputer,lab.Desain,lab.Bordir,Lab.Jahit,lab.tata rias dan lain-lain.

·         Lab.komputer terisi dengan computer dan ada beberapa alat-alat lainnya untuk membuat spanduk.

·         Lab Desain digunakankan untuk mendesain proposi tubuh manusia,busana wanita maupun pria dan digunakan untuk medesain baju di dressform (patung untuk pembuatan busana).

·         Lab.bordir digunakan untuk membuat hiasan di busana untuk memberi  kesan indah di busana yang kita gunakan,dan bisa digunkaan untuk membuat nama di baju dengan keinginan dari kita.

·         Lab.Jahit digunakan  untuk menjahit baju yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari membuat nama.

·         Lab tat arias untuk make up,perawatan rambut yang ada di H4.

Cara pandang saya plus dan minus tentang lab di TI :

Minus:

Dari laboratorium yang ada semuanya cukup lengkap dan mesin-mesin,maupun barng elktronik lainnya mencukupi untuk digunakan oleh mahasiswa yang ada di Teknologi Industri,namun sayang tidak semuanya berfungsi dan bisa digunakan.Karena tidak semuanya dapat digunakan banyak gangguan yang terjadi pada mesin-mesin dan barang-barang elektronik lainnya sehingga membuat mahasiswa kesulitan dalam menggunakan perlengkapan yang ada dikampus.

Dalam praktek biasanya saya dan teman-teman kesulitan untuk praktek terkhusus di lab.komputer karena computer yang ada di g5 tidak semua nya berfungsi jadi sebagian dari kami membawa laptop agar tidak kesulitan dalam mengerjakan tugas yang diberikan,terkadang jika lampu mati file yang sudah kami buat kadang langsung hilang.Kemaren ketika kami ujian praktek kami cukup terkejut dengan keadaan lab.komputer karena tiba-tiba ada yang meledak dan cukup takut karena itu dapat bahaya untuk keselamatan kami,tidak hanya kejadian itu saja waktu jam pelajaran juga tiba proyektor untuk LCD itu tiba-tiba meledak juga,sudah dua kejadian yang kami alami dan itu membuat kami waspada.

Dari kejadian tersebut sebaiknya bisa dilihat keadaan lab yang ada di gedung manapun karena itu peringatan,supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,sehingga maba yang akan masuk ke Universitas Negeri Malang tidak mengalami hal yang sama seperti yang kita alami.

Plus:

Secara luas lab yang ada di TI cukup lengkap dan cara pemakaiannya cukup nyaman,jika kita tidak mengerti ataupun jika ada mesin yang sulit di gunakan dari laboran akan membantu kelancaran dari praktek kami,disetiap lab sudah disediakan laboran yang dipercaya untuk bisa membantu mahasiswa yang kesulitan dari mesin yang tersedat atau terganggu,baik mesin jahit,border,obras dan komputer.

Kelengkapan alat-alat dalam lab sangat membantu mahasiwa,dan kadang dari kampus dapat membantu denagn menyediakan mahasiswa dengan alat-alat dan bahan yang dibutuhkan,penyedianyapun baik dan tidak kekurangan.Serta dalam peminjaman barang yang ada dilab cukup tertib karena jika kita sebagai mahasiswa meminjam dari alat yang digunakan harus dicatat dari situlah bisa melatih mahasiswa untuk bisa bertanggung jawab dalam hal kecil.

Pendapat plus dan minus tetang laboratorium yang ada di Teknologi Industri dari beberapa alumni:

 

 

Hasil wawancara dari kakak alumni UM yang menjadi mahasiswa Teknologi Industri,pendapat tentang laboratorium yang ada di Teknologi Industri:

Ø  Lab.Bordir dan jahit  terlalu mepet mesin-mesin yang ada sehingga kadang kesulitan dalam menjahit dan meletakan barang dalam menjahit,tapi dengan adanya meja untuk memotong pola mempermudah kerjanya pembuatan dalam busana.

 

 

 

 

Ø  Lab.Desain,lab sudah cukup luas dan penataan dalam ruang sudah tepat,jadi jika mengerjakan desain dilab ini nyaman dan cahaya,pentelasi yang ada cukup baik.Namun dalam dressformnya kurang banyak karena tidak sesuai dengan jumlah mahasiwa yang mengikuti pelajaran,karena harus bergantiaan.

 

 

Ø  Lab.komputer ,komputernya cukup dengan mahasiswa yang ada dan keadaan ruangannya cukup nyaman,hanya keadaan computer yang kurang memandai karena banyak tidak dapat diguanakan,itu yang menjadi kesulitan mahasiswa dalam belajar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2013-05-08 10.23.06

2013-05-08 10.21.31

2013-05-08 10.21.15

2013-05-06 12.12.23

2013-05-06 12.12.05

2013-05-08 10.23.15

2013-04-12 11.36.10

2013-04-12 11.37.18

Tentang k3tium

sehat dan bersemangat
Pos ini dipublikasikan di Dwi Astuti Sih Apsari dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s