LINGKUNGAN SEKITAR KU WHINDA VERONICA D3 TATA BUSANA

19 TAHUN HIDUP DENGAN MENYENANGKAN

 

 

      Saya whinda verónica nama panggil saya whinda saya lahir di jambi pada tahun 1994, tepat nya pada tanggal 04-06. saya anak ke 3 dari 4 bersaudara, saya memiliki 2 kakak dan 1 adik. Kakak pertama saya perempuan, yang kedua laki-laki, dan adik saya perempuan. Orang tua saya berasal dari jawa, mama saya berasal dari Malang, papa saya berasal dari ponorogo.

        Masa kecil ku sma seperti balita pada umumnya aku di berikan kasih sayang yang Lebih. Dari cukup dari ke dua orang tua ku, aku di besar kan dengan kedua orang tua yang Sangat menyayangi aku. Pada saat aku bru mulai blajar untuk ngomong kalimat pertama yang aku ucapkan ádalah jajan, karena aku di ajari oleh salah satu pembeli di warung saat kecil dulu.

        Saat aku balita aku tergololong anak yang cengeng dan penakut.aku pernah di ganggu sama temen ku dan aku menangis. Sampai orang tua ku melarang aku untuk bermain. Tapi nama nya masih kecil aku tetap pergi bermain karena saat itu masih seneng-seneng nya untuk bermain,

        Saat aku tk dlu aku Sangat tidak bisa menjaga diri sendiri karena msih terlalu kecil aq pun di ajarkan tentang kebersihan sejak masih kecilpun aku dilarang bermain yang kotor-kotor namun karena teman-teman ku dahulu suka bermain seperti itu maka aku pun ikut namun aku selalu di marahi ketika bermain pasir atau yang lainnya. Lama kelamaan aku pun menjadi biasa dan tidak lagi bermain yang kotor-kotor lagi

        Waktu aku SD pun aku sering aku tergolong anak yang rajin mandi dan bersih aku tidak pernah tertinggal yang namanya mandi karna aku selalu rajin mandi dan aku pun selalu di teriakin buat mandi di rumah ku tergolong lingkungan yang bersihan karena kedua orang tua ku sangat menjujung tinggi kebersihan, sampai-sampai aku selalu dimarahi ketika aku tidak bersih. Namun kian aku bertmbah dewasa aku mulai malas aku mulai tidak mendengarkan orang tua ku berbicara, sedang aku asik bermain dengan teman-teman ku

        Sewaktu aku mulai mau masuk smp aku di ospek oleh kakak kelas ku selama tiga hari, dan selama tiga hari itu sikap ku sangat manis, sampai-sampai baju putih yang aku kenakan sangat jelek karena terkena permen. Di lingkungan sekolah smp ku dulu makanan yang di jual tergolong jorok di hinggapi lalat dan tempatnya pun bau namun tidak semua kantin di sekolah ku seperti itu ada pula yang makanan nya bersih tidak kotor namun tempatnya jauh. Lingkungan keluarga ku pun sangat mencintai kebersihan kami pun sangat senang hidup di lingkungan yang bersih.

     

       Aku memulai kelas 1 smp aku pun hidupnya sangat menjaga kebersihan aku sangat memikirkan kebersihan dan keluargaku pun juga demikian keluargaku tergolong kluarga yang sangat menjujung tinggi kebersihan karna jika kita bersih maka hidup kita pun nyaman dan enak kesehatan kita pun terjaga. Namun entah mengapa semakin dewasa aqu semakin malas buat mandi an menjaga kebersihan diri ku sendiri aku sudah tidak memikirkan tentang kesehatan ku. Aku smp pun aku sangat tidak mau membersihkan tubuh ku sendiri sampai aku di marahin bahkan di ancam tidur di luar aku pun tetap tidak nurut aku merasa diriku sudah cukup bersih dan wangi.

        Di kelas dua aku mulai di marahin terus oleh orang tua ku karena aku jarang mandi mereka selalu marah-marah jika  aku tidak mandi dan aku pun juga tidak ingin di marahi jadi aku pergi mandi dan  mandinya pun juga tidak terlalu bersih yang penting aku masuk kamar mandi saja agar orang tua ku tidak marah-marah lagi. Akupun sempat melawan orang tua ku hanya aku tidak mau mandi padahal kakak laki-lakiku maupun perempuan pun juga tidak mandi namun yang di marahin hanya aku saja kakak ku tidak.

        hingga sewaktu orang tua ku sudah tidak tahan lagi dengan sikap ku, aku pun paling sering di marahi karena aku tidak nurut lagi dan tidak pernah menjaga kebersihan ku aku sering di mrahi oleh orang tua ku terutama papa ku namun aku tidak jera aku tetap pada diri ku sendiri aku cuek saja jika aku di marahi. Dalam hal kebersihan orang tua ku sangat rajin sangat menjaga kebersihan tersebut namun karna kebiasaan ku bermain dengan tetangga, teman-teman ku di sana jika bermain pasir bermain sabar, seru namun aku tetap tidak boleh, karena kata orang tua ku itu jorok.

        Pada saat aku duduk di bangku kelas dua smp sikap ku juga masih kekanak-kanakan aku masih sering jorok, padahal di lingkungan ku sendiri sangat bersih rumah juga tidak boleh sedikitpun yang berantakan jika ada yang berantakan siap-siap menerima omelan dari mama ku, meja pun tidak boleh ada debu, televisi serta lemari es, aku pun setiap hari membersihkannya, mengelapi nya dengan kain basah.

        Selama kelas dua smp aku hanya membersihkan rumahku saja namun diriku sendiri tidak memikirkan kebersihan tersebut aku hanya mementingkan yang lainnya saja. Aku tidak mau membersihkan diri sendiri karena aku menganggap kebersihan itu tidak penting bagi ku hanya saja aku selalu di marahin jika aku tidak menjaga diriku sendiri orang tua ku sering bilang jika kita jorok kita akan dengan mudah terserang penyakit namun aku tidak mengindahkan omongan tersebut malah aku tidak perduli terhadap omongan kedua orang tua ku.

          Di saat aku kelas tiga smp aku pun mulai memperbaiki hidupku aku sudah mulai menjaga kebersihan dari dalam diri ku karna aku sendri jika ada orang yang bau pasti aku ejekin, dan aku pun memperbaiki dan biar orang tua ku pun tidak pernah marah-marah lagi pada ku, karena aku bosan jika di ejek sama orang tua terus gara-gara aku jorok.

         Dan aku pun lulus dari smp aku pun melanjutkan ke jenjang SMK aku masuk ke SMK NEGERI 4 KOTA JAMBI aku pun memulai kembali kebiasaan ku waktu kelas 2 smp tetapi itu tidak lama dan aku mulai lagi menjaga kebersihan diriku karna di smk ku tempat sangat bersih dan di rumah pun tempatnya bersih jadi itu menjadi dorongan buat ku untuk kembali menjaga kebersihan ku. Meskipun aku di ejek juga tidak apa-apa yang penting diri ku sendri bersih sewaktu smk un aku masuk tata busana aku selalu memegang alat-alat yang bersih namun aku lihat dapur boga pun bau sekali dan dalam hati berkata untung ku masuk busana jadi tidak bau seperti boga.

          Semasa aku smk aku rajin membersihkan diri namun terkadang tidak karena tugas jahit ku sangat banyak sehingga aku tiak memikirkan diri ku sendiri namun tetap di lingkungan rumah ku sangat menjaga kebersihan jangan sampai kebersihan itu di nomor 2 kan sebab tanpa kebersihan hidup kita akan sakit-sakit terus karena kuman-kuman yang menempel pada makanan yang kita makan pesan kedua orang tua ku pun sangat membekas sekali pada diriku hingga aku lulus smk pun aku sangat cinta kebersihan aku tidak pernah lupa mandi, hingga mandi ku pun supaya bersih tubuh ku aku gosok-gosok dengan batu supaya kotoran yang ada di tubuh ku hilang. Aku pun lulus SMK dan melanjutkan kejenjang perguruan tinggi. Aku masuk ke UNIVERSITAS NEGERI MALANG.

          Aku masuk ke UM dengan jurusan teknologi industri dan prodi D3 tata busana dengan jumlah mahasiswa satu off 15 orang di lingkungan kampus ku lingkungan lumayan bersih namun di toiletnya kotor dan bau, toiletnya di campur laki-laki perempuan jadi satu. Aku juga terkadang mau buang air kecil malas untuk ke toilet dan aku tahan hingga sampai rumah. Dan rumahku juga rumah yang bersih dan sehat sehingga aku termotivasi untuk hidup yang sehat pula. Di kampus aku banyak punya temen di kampus ini mereka semuanya baik aku memulai setiap semester dengan semangat dengan kemampuan ku dalam bidang busana aku yakin bisa lulus tepat waktu, sampai saat ini aku senang kampus ku sendiri. Dan tidak lupa untuk merawat kebersihan diri sendiri.

Tentang k3tium

sehat dan bersemangat
Pos ini dipublikasikan di D3 Tabus 2012 Whinda Veronica, Dwi Astuti Sih Apsari dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

